Cars 3 Jungkalkan Dominasi Wonder Woman di Box Office Amerika

Senin, 19 Juni 2017 - 05:30 WIB
Cars 3 Jungkalkan Dominasi Wonder Woman di Box Office Amerika
Cars 3 Jungkalkan Dominasi Wonder Woman di Box Office Amerika
A A A
LOS ANGELES - Empat film yang dibuka di akhir pekan lalu sama-sama bersaing ketat untuk mendapatkan tempat terbaik di box office. Tapi, hanya ada satu film yang muncul sebagai yang terunggul.

Disney dan Pixar belum kehilangan tajinya di box office dengan karya animasi mereka. Film terbaru mereka, Cars 3, melaju ke posisi pertama box office pekan ini dengan USD53,5 juta (Rp699 miliar) dari 4.256 lokasi. Angka ini memang lebih rendah dibanding Cars (USD60,1 juta) dan Cars 2 (USD66,1 juta), tapi tetap cukup untuk memenangkan pertandingan akhir pekan lalu.

Dikutip dari Variety, kombinasi dua film pertama Cars menghasilkan lebih dari USD435 juta di Amerika Serikat (AS) dan USD1 miliar secara global. Film-film Cars ini jauh pencapaian tertinggi Disney dan Pixar, tapi Cars 3 adalah contoh lain bahwa bahkan dengan pembukaan layak untuk duo ini adalah kemenangan dalam gambar yang besar.

Film-film ini adalah hasil besutan sutradara Brian Fee, yang merupakan seniman storyboard untuk dua film pertama Cars, juga Ratatouille dan Wall-E. Cast 3 dibintangi Owen Wilson, Cristela Alonzo, Armie Hammer, Larry the Cable Guy, Bonnie Hunt, Nathan Fillion, Kerry Washington dan Lea DeLaria.

Cars 3 berhasil menjungkalkan dominasi Wonder Woman selama tiga pekan berturut-turut di box office. Meski begitu, film superhero produksi DC dan Warner Bros. itu terus terlihat kuat. Dengan perkiraan USD40,7 juta dari 4.018 lokasi, film ini mengalami penurunan ekstrem sebanyak 32% dari akhir pekan sebelumnya.

Sementara, biopic Tupac, All Eyez on Me, dari Lionsgate dan Summit justru mengalahkan semua perkiraan dengan meraup sekitar USD27,1 juta dari 2.471 lokasi. Di film ini, Tupac diperankan oleh Demetrius Shipp. Film yang mengisahkan tentang asal usul, kebangkitan dan kehidupan dalam penjara rapper bernama asli Tupac Shakur ini disutradarai Benny Bloom.

Sedangkan film 47 Meter Down dibuka dengan USD11,5 juta dari 2.270 lokasi. Ini adalah rilis utama pertama dari Entertainment Studios, yang mendapatkan proyek dari distributor aslinya, Dimension Film. Mandy Moore dan Claire Holt berperan sebagai kakak adik yang memutuskan pergi cave diving dan menghadapi risiko diserang hiu.

Kemudian, Rough Night, sebuah film komedi berating dewasa dari Sony, hanya meraup USD8,1 juta dari 3.162 lokasi. Film ini berada di posisi 7 box office.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3951 seconds (0.1#10.140)